Rabu, 09 September 2009

KASUS PEMBUNUHAN DI PADANG PANJANG

Rekonstruksi tak Sempat Membuat Masyarakat Emosi

Rabu, 09/09/2009 20:29 WIB
padangmedia.com - PADANGPANJANG - Rekonstruksi pembunuhan yang dilakukan Riki Kurniawan 24 terhadap Friska 4 tahun hari ini di tempat kejadian perkara (TKP) rumah tersangka di jalan Kuok Bukik Kanduang RT IX nomor 4 Kelurahan Gantiang Gunuang Kecamatan Padangpanjang Timur siang berlangsung aman.

Dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP. Abdurakhman bersama jajarannya rekonstruksi yang menjadi tontonan rartusan masyarakat tersebut berlangsung lebih kurang dua jam karena banyaknya adegan yang harus direka ulang oleh tersangka terhadap pembunuhan sadis yang dilakukan terhadap bocah perempuan yang tidak lain adalah tetangganya sendiri.

Tersangka yang pada saat rekonstruksi didampingi oleh penasehat hukumnya Neni Oliafitri.SH melakukan adegan perbuatan sadisnya, disaksikan oleh pihak terkait selain bagian Reskrim seperti dari kejaksaan dan masyarakat Bukik Kandung yang boleh menyaksikan rekonstruksi tersebut dengan jarak 10 meter dari tempat kejadian perkara.

Salah seorang tokoh masyarakat Bukik Kanduang yang juga merupakan famili dari keluarga korban Taufik Dt. Mangkuto Rajo usai rekonstruksi tersebut pada padangmedia.com mengatakan cukup gembira melihat amannya pelaksanaan rekonstruksi tersebut, "ini membuktikan masyarakat kita cukup mengerti dan menahan diri demikian juga cepat tanggapnya pihak kepolisian terhadap kasus pembunuhan terhadap cucu saya tersebut," ujarnya.

Meskipun demikian Taufik Dt. Mangkuto Rajo berharap dengan selesainya rekonstruksi tersebut, kasus pembunuhan ini dapat segera hendaknya disidangkan, dan memberikan hukuman yang setimpal terhadap kekejian yang dilakukan
tersangka terhadap korban.

Dengan selesainya rekonstruksi yang dilakukan oleh jajaran reskrim Polres Kota Padangpanjang, selanjutnya pihak kepolisian menunggu hasil pemeriksaan forensic yang dilakukan di Medan, dan segera melimpahkan kasus ini ke meja hijau.(isril)

0 komentar:

Posting Komentar