Sabtu, 26 September 2009

ALUR ALTERNATIF SICINCIN-MALALAK, SANGAT MENOLONG

Bukittinggi - Padangpanjang Macet

Kamis, 24/09/2009 14:48 WIB
padangmedia.com - PADANG PANJANG – Sampai Kamis (24/9) siang, arus lalu lintas di Kota Padangpanjang masih dalam situasi macet. Meskipun demikian, kendaraan roda empat atau roda dua masih dapat melakukan perjalanan dengan kecepatan 10-20Km/jam.

Pantauan padangmedia.com, hingga siang ini petugas dari Satlantas Polres dan Dinas Perhubungan Kota Padangpanjang masih sibuk mengatur lalulintas di jalan utama pusat kota. Di simpang menuju Kota Padang, Dinas Perhubungan terpaksa harus membagi dua kepala simpang tersebut untuk kendaraan yang menuju Bukittinggi dan arah ke Padang untuk memudahkan pengemudi. Karena, tidak jarang penyebab kemacetan juga sering terjadi di simpang ini.

Untuk pengemudi yang hendak menuju Bukittinggi dari arah Padang, arus lalulintas di Padangpanjang relatif lancar. Kemacetan berjalan dengan merambat justru bagi kendaraan yang akan menuju Padang. Titik titik macet tersebut di antaranya sepanjang jalan Soekarno-Hatta Bukit Surungan, M.Yamin Pasar Usang dan Sutan Syahrir Silaing Bawah.

Diperkirakan agak lancarnya perjalanan dari Padang menuju Bukittinggi karena ada jalur alternatif Sicincin-Malalak yang sudah dibuka sejak H-7. Banyak pengemudi mencoba menelusuri jalan alternatif tersebut.

Puncak kemacetan ini diperkirakan akan terjadi pada sore ini. Sebab, dari pantauan padangmedia.com di sepanjang jalan utama Kota Padangpanjang kemacetan tersebut disebabkan kendaraan yang keluar masuk Mifan, SPBU dan Restoran yang ada di sepanjang jalan Sutan Syahrir Silaing Bawah.(isril)

0 komentar:

Posting Komentar