Senin, 23 Juni 2008

KPU Padang Panjang Lakukan Lounching

Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang

Padangmedia.com
Padang panjang 21/06/08
Beretempat pelataran jalan Soedirman depan BRI Padang Panjang, Komisi Pemilihan Umum Kota Padang panjang lakukan lounching pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Padang panjang yang akan bertarung diarena Pilkada Padang panjang periode 2008-2013, dihadiri Dandim, Kapolres dan Komisi Pemilihan Umum Sumbar,
Ketua KPU Kota Padang Panjang Satiar Zega, pada kesempatan tersebut mengatakan, lounching atau pengenalan pasanagn calon tersebut dilakukan menandakan akan dimulainya kampaye oleh partai yang mengusung masing-masing calon yang menurut rencana akan diawali penyampaian visi-misi masing-masing calon pada hari Minggu 22/06 melalui rapat paripurna istimewa DPRD di gedung rakyat kota ini, “Kita berharap kepada masing-masing calon untuk dapat melaksanakan kampanye sesuai dengan aturan yang berlaku, bila nantinya ditemukan pelangaran tentunya akan ditindak sesuai hukum yang berlaku, untuk itu mari kita jaga agar pelaksanaan kampanye hingga selesainya pilkada ini untuk dapat berjalan lancar dan aman.” Ujar Satiar Zega.
Pengenalan pasangan calon tersebut sesuai nomor urut diantaranya adalah Afrizal Moetwa dan Fathoni Rasyid pada nomor urut satu, Suir Syam dan Edwin, nomor urut dua dan Yusuar Yusuf Dt. Garang dengan Sopendi Dt Indo Kayo dinimor urut tiga. Pada Kesempatan tersebut juga dilakukan pembacaan deklarasi damai yang disampaikan serentak masing-masing calon yang dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi tersebut, yang intinya masing masing calon siap melakukan kampanye sesuai aturan dan kesekatan yang telah dibuat, menciptakan pilkada damai dan lainnya.
Yang menarik dari pengenalan pasangan calon tersebut adalah ketika mereka akan dilewa keliling kota, arak-arakan pasangan calon, diwarnai hujan lebat yang disambut meriah undangan yang menghadiri acara tersebut, salah seorang tokoh masyarakat Dt. Tumamad, ketika berbincang-bincang dengan padangmedia.com, mengatakan, hujan lebat ini akan memperlihatkan siapa nantinya yang mampu bertahan dari derasnya guyuran hujan ini, ungkap bapak dua anak tersebut.
Dari pantauan padangmedia.com pasangan nomor satu Afrizal Moetwa dan Fathoni Rasyid yang benar-benar basah kuyup dan tidak mengenakan payung, namun meskipun demikian mereka masih tampak bersemangat menyorakan yel-yelnya, disusul pasangan nomor dua Suir Syam dan Edwin, berurutan pasangan nomor tiga Yusuar Yusuf Dt. Garang dan Sopendi, meskipun kedua pasangan calon ini basah kuyup tapi masih sempat menggunakan payung.
Ketua KPU Satiar Zega, pada padangmedia.com mengungkapkan ketiga pasangan calon ini adalah yang terbaik, untuk itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat padang panjang untuk dapat menggunakan hak suaranya sebaik mungkin pada pemilihan langsung yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Juli mendatang .
Ungkapan yang sama juga disampaikan Husni Kamil Manik ketua KPU Sumbar mengingatkan kepada masing-masiong tim pemenangan pasanag calon untuk dapat melaksanakan waktu kampanye sebaik mungkin dan selalu menjaga ketentraman, “Kita berharap Pilkada di Padang panjang ini akan menjadi contoh bagi daerah lain, ungkap Ketua KPU Sumbar.(Isril.N)

0 komentar:

Posting Komentar