Sabtu, 19 April 2008

Meskipun Tersendat Masalah Anggaran

KPU Padang Panjang

Siap Laksanakan Pilkada

Padang Panjang – LN.

Meskipun dana anggaran peyelenggaraan Pilkada Kota Padang panjang belum sepenuhnya bisa dimanfaatkan karena masih dalam pembahasan, KPU Padang panjang bertekad untuk selenggarakan Pilkada Walikota Padang panjang 2008-2013 sebaik mungkin. Hal ini ditegaskan Ketua KPU Kota Padang panjang Satiar Zega, ketika dihubungi diruang kerjanya Selasa 15/04 kemaren.

Dijelaskannya anggaran selama pelaksanaan Pilkada sebenarnya telah diajukan, namun sesuai prosedur karena dianggarakan dari APBD tentu banyak prosedur yang harus dilalui, “Dananyakan kita ajukan ke Pemko dari pemko kemudian dibahas di DPRD, setelah itu di bahas ditingkat provinsi,” jelas Satiar Zega. Namun meskipun demikian Satiar Zega, berharap pelaksanaan Pilkada kota Padang panjang dapat berjalan sukses, tentu didukung oleh semua pihak.

Menyangkut penyediaan bilik suara yang akan digunakan pada 9 Juli mendatang, Satiar Zega yang didamping salah seorang anggota KPU Toufik, S.Ag, menjelaskan, untuk bilik suara akan dipinjam bilik suara yang digunakan pada pemilu 2004 lalu,”Agar peminjaman dapat dilakukan secara bertanggung jawab, peminjaman tersebut akan dilandasi dengan berita acara peminjaman, tegas Toufik.

Ketika ditanya jumlah TPS yang akan digunakan pada pelaksanaan Pilkada 9Juli mendatang, dijelaskan Satiar Zega, sesuai kepres no 3 yang menyatakan masing-masing TPS maksimal meneriam 600 calon pemilih, “Dengan demikian untuk Pilkada nanti sesuai Kepres no 3 tersebut, untuk Kota Padang panjang direncanakan 84 TPS, sedangkan untuk jumlah pem,ilih tetap sebelumnya akan dilakukan sidang Keputusan Pleno penetapan Daftar Pemilih Tetapa (DPT) yang akan dilaksanakan Pada Jumat 18/04 mendatang.

Sekaitan dengan telah berakhirnya masa ferivikasi berkas calon Walikota dan Wakil Walikota, Satiar menambahkan ini baru verivikasi awal dan KPU telah menyurati masing-masing pasangan calon yang masih belum melengkapi berkas-berkasnya, ungkap Satiar Zega. (Isril.N)

0 komentar:

Posting Komentar