Jumat, 04 April 2008

Festival Serambi Mekah II, Usung Doni dan Yossy sebagai Uda-Uni Duta Wisata Kota Padang Panjang 2008


Padang Panjang Setelah bersaing ketat dengan 16 finalis lainnya, akhirnya Doni Aizus Idris (22) dan Yossy Darniwati, A.Ma (21) terpilih menjadi jawara pada event tersebut dengan menjadi Uda dan Uni Duta Wisata Padang Panjang tahun 2008 yang diumumkan pada penutupan Festival Serambi Mekah II, Sabtu malam (29/3) di lapangan Anas Karim.
Wakil Walikota Drs.H. Adirozal, M.Si dan Sekretari Daerah Drs.H.Nafriadi Hamdi, M.Si menyerahkan tropy secara langsung kepada kedua pasangan Uda dan Uni ini. Selain tropy, Doni dan Yossy juga mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan tamasya ke negeri jiran Malaysia.
Selain Doni dan Yossy, terpilih Ibnu Avichena dan Ogy Mayasari sebagai pasangan Uda dan Uni Favorit, Robby Putra Syamsuar dan Ivony Septianingsih sebagai Runner Up I, Haria Prima Hendra dan Zumaila Hasna Nas, SE sebagai Runner Up II, dan untuk menempati posisi Harapan I terpilih pasangan Kasri dan Risa Sesriani serta pasangan Roberto Cantiago Yusuf dan Reni Wati, A.Md pada Harapan II.
Sebelumnya mereka dari sebanyak 18 orang finalis ini telah melalui proses seleksi ketat meliputi berbagai aspek penilaian, diantaranya dari bidang agama, bidang kebudayaan, adat istiadat, minat dan bakat, komunikasi, kepribadian dan bahasa Inggeris. “Kami telah dinilai melalui proses yang panjang oleh tujuh orang juri”, demikian dikatakan Reni Wati, A.Md, salah satu finalis.
Menariknya lagi, untuk tahun ini, sang juri yang menjadi penentu hasil seleksi, selain melibatkan berbagai instansi hingga tingkat propinsi, Puteri Indonesia sekaligus artis cantik asal Sumbar Melanie Putria yang sedang bersinar lewat Film Ayat-Ayat Cinta adalah salah satu diantaranya.
Dari wawancara usai diumumkannya hasil seleksi malam itu, Reni mengatakan proses audisi/seleksi dilaksanakan di lokasi komplek Minangkabau Village selama kurang lebih empat hari. “Di sana kami juga memperoleh pengalaman baru dan pelajaran ekstra seperti Outbond dan Koreografi”, ujar Reni yang tamatan D.III Politeknik Unand dan biasa sehari-hari mengajar komputer di LP3M Padang.
Harapan Reni ke depan Uda-Uni para Duta Wisata ini agar mampu berperan aktif dalam meningkatkan kemajuan masyarakat diberbagai bidang termasuk pariwisata, seni dan budaya serta mewujudkan masyarakat Padang Panjang menjadi masyarakat religius berbasis islami. -(In/Hs)

1 komentar:

Khairul hamdi mengatakan...

asl
salam kenal pak Isril....

Posting Komentar