Jumat, 28 Maret 2008

KPU Buka Pengambilan Formulir dan Pendaftaran Pasangan Calon

Padang Panjang – LN.
Jelang Pelakasanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilkada) Padang panjang Periode 2008 – 2013, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota ini sejak Januari mulai menampakan kesibukannya. Dari penyusunan Anggaran yang akan dilaksanakan untuk Pilkada hingga pmbentukan PPK dan PPS. Hal ini disampaikan Ketua KPU Kota Padang panjang Satiar Zega, didampingi anggota KPU lainnya Toufik S.Ag, Desmond dan Ir. Syaflizar Zain ketika ditemui diruang kerja KPU kota ini Guguak Malintang 17/03 lalu.
Satiar Zega menambahkan, dengan akan berakhirnya jabatan walikota saat ini (Incumben Suir Syam-Adirozal-red) pada 11 September mendatang, maka sesuai rencana Pilkada Kota Padang panjang akan ilaksanakan pada hari Rabu 9 Juli mendatang atau dua bulan sebelum masa tugas wako dan wawako sekarang berakhir.
“Sosialisasi setiap tahapan hingga saat ini telah kita sampaikan kepada masyarakat baik langsung atau melalui media yang ada di kota ini termasuk kepada partai politik dan gabungan partai, tujuannya adalah agar masyarakat dan peserta Pilkada dan masing-masing Partai memahami setiap tahapan yang akan dilakukan selama Pilkada berlangsung, dengan harapan dapat terlaksana dengan baik” ujar Satiar Zega.
Pada kesempatan Anggota KPU Desmon menyatakan mulai 25 Maret mendatang Komisi Pemilihan Umum Kota Padang panjang akan membuka Pengambilan formulir dan Pendaftaran calon peserta pilkada Walikota dan Wakil Walikota tahun 2008. “Pengambilan formulir dan pendaftaran tersebut akan dimulai pada tanggal 25 Maret s/d 31 Maret,” ungkap Desmon.
Menyangkut pengambilan formulir Pencalonan dilakukan boleh calon yang bersangkutan atau utusan partai namun pada saat pengembaliannya harus oleh masing-masing calon, tambah Satiar Zega.
Ketika ditanya alasan penetpan puncak pilkada pada hari Rabu 9 Juli mendatang, Satiar Zega mengatakan, pada hari Rabu tersebut Masyarakat Padang panjang dapat memanfaatkan hak suara sebaik-baiknya, karena bila dilaksanakan selain hari Rabu sebagian masyarakat kita sangat sibuk baik untuk berjualan di kota ini atau ke daerah lain. (Isril.N) Dimuat pada SKM Lensa Nagari Edisi 3/ tgl 22-31 Maret 2008 Halaman Padang panjang

0 komentar:

Posting Komentar