Rabu, 03 Oktober 2007

Wako Silaturahmi dengan Para Petani

Walikota Padang Panjang, dr. H. Suir Syam, M.Kes, MMR bersalaman dengan salah seorang petani kelurahan Silaing Bawah dalam acara silaturahmi dengan sejumlah petani, Jum’at (7/9). (Foto: Gn-02/hs)

Padang Panjang, Ganto News Meski diguyur hujan lebat disertai angin namun silaturahmi yang digelar kemarin antara walikota Padang Panjang, dr. H. Suir Syam, M.Kes, MMR dengan para petani tetap berlangsung hangat. Acara yang berlangsung di lokasi persawahan milik kelompok tani Bahagia di kelurahan Silaing Bawah tersebut diisi dengan dialog dan diskusi langsung antara para petani khususnya kelompok tani di kecamatan Padang Panjang Barat dengan sang wako beserta jajarannya.
Turut hadir dalam acara tersebut kepala dinas pertanian, Ir. H. Ezri Daniel, MM, Kabid Bina Marga, Ir. H. Maisul, MM, kepala BPKD, Ir. H. Edwin, SP, kepala dinas Perindagkop, Dra, Hj. Ernawati Nasution, MM serta camat Padang Panjang Barat, Soni Budaya Putra, AP, M.Si.
Dalam dialog tersebut Walikota Suir Syam mengemukakan beberapa hal diantaranya realisasi pengerjaan irigasi untuk kawasan persawahan petani kelurahan silaing bawah yang rencana sumber airnya berasal dari Lubuk Mata Kucing akan mulai dikerjakan di akhir tahun ini. Hal tersebut tentu mendapat respon positif dari kalangan petani yang memang menumpukan hidupnya dari hasil pertanian mereka.
Wako juga menyinggung soal realisasi bantuan korban gempa untuk masyarakat, yang pencairannya setelah pengesahan perubahan anggaran APBD 10 September nanti. Berkaitan dengan hal ini Wako mengharapkan nantinya warga dapat mempergunakan dana bantuan tersebut sebaik-baiknya dengan tetap mengutamakan penghematan.
Sementara itu ka. Dinas pertanian, Ezri Daniel mengemukakan kepada para petani dimana setiap tahunnya kota Padang Panjang mendapatkan bantuan dari pusat dalam bentuk dana penguatan modal atau dana segar yang ditujukan untuk kelompok. Ezri juga menegaskan bahwa nantinya kelompok tani yang akan dibentuk hanya dua kelompok dan penggunaan dananya harus jelas serta tetap bergulir dalam kelompok tersebut.
Disinggung kenapa Padang Panjang dapat bantuan dari pusat setiap tahun, Ezri menjelaskan bahwa kota Padang Panjang mendapat perhatian dari pusat karena tanaman hiasnya yang berhasil membawa kota tersebut juara satu nasional.
Sekaitan dengan acara silaturahmi tersebut wako Suir Syam juga menyampaikan maaf yang setulus-tulusnya kepada masyarakat dalam rangka menyambut bulan ramadhan yang sudah diambang mata. (Gn-02-hs)

0 komentar:

Posting Komentar