Rabu, 03 Oktober 2007

Tim Penilaian Lomba Gerakan PKK Sumbar Kunjungi Padang Panjang

Walikota dan rombongan Penilai PKK TK Provinsi di sambut dengan sekapur sirih di halaman kantor lurah Pasar usang beberap[a waktu lalu. (Gn-02/hs)
Keterangan Foto: Walikota Padang panjang dr. Suir Syam memberikan sambutannya saat kunjungan Tim Penilai PKK Provinsi Sumbar di kelurahan Pasar Usang beberapa waktu lalu. (Foto:Gn-02/hs)
Ketua tim penilai PKK tingkat Sumbar, menjelaskan kriteria penilaian PKK terbaik Tingkat Suymbar. (Foto:Gn-02/hs)

Padang Panjang, Ganto News
“Siapa tim penggerak PKK yang paling utama?”, pertanyaan tersebut dilontarkan ketua rombongan tim penilai gerakan PKK propinsi Sumatera Barat, Ny. Nini Indra Wirdana ditujukan kepada tim gerakan PKK kelurahan Pasar Usang Padang Panjang pada acara penilaian gerakan PKK tingkat propinsi Sumbar di kantor lurah setempat, Rabu beberapa pekan lalu.
Turut hadir dalam acara tersebut Walikota Padang Panjang, dr. H. Suir Syam, M.Kes, MMR, Ketua TP-PKK kota Padang Panjang, Ny. Ellya Warni Suir Syam, Sekretari Daerah, Drs. H. Nafriadi Hamdi, M.Si, Camat Padang Panjang Barat, Soni Budaya Putra, Ap, M.Si, Lurah se-kecamatan Padang Panjang Barat, dan diramaikan ibu-ibu TP-PKK baik kota, kecamatan dan kelurahan.
Dalam sambutannya walikota Suir Syam mengemukakan peran serta dari tim penggerak PKK dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat sangat membantu pembangunan nasional. “Gerakan kesehatan keluarga dan masyarakat yang tertuang dalam uraian Kelompok Kerja (Pokja) PKK merupakan gerakan mulia, sehingga diharapkan tim penggerak PKK bersatu bersama masyarakat untuk terus berupaya menigkatkan kesejahteraan masyarakat”, harap Suir Syam.
Ketua TP-PKK Sumatera Barat, Ny. Vita Gamawan Fauzi dalam sambutannya yang dibacakan Ny. Nini Indra Wirdana selaku ketua rombongan tim penilai menyampaikan lomba gerakan PKK tersebut bertujuan untuk mengetahui perkembangan, permasalahan, kendala serta solusi terhadap gerakan PKK. “Harapan kami dari hasil evaluasi penilaian bisa memotivasi semangat gerakan PKK sehingga gerakan PKK dapat memberikan sumbangsih terhadap pembangunan nasional”, tegas Nini.
Kelurahan Pasar Usang dengan jumlah penduduk 4545 jiwa, perempuan 2849 jiwa dan laki-laki 1696 jiwa memiliki sederetan prestasi membanggakan baik tingkat kecamatan maupun tingkat kota. Hal tersebut disampaikan kepala kantor lurah Pasar Usang, Reiner Dt. Rangkayo Mulia Nan Sati dalam sesi penyampaian sekilas tentang kelurahan Pasar Usang. Reiner juga berharap kelurahannya bisa menjadi yang terbaik. “PKK jangan cuma arisan, PKK harus punya wawasan dan berani mengemukakan pendapat”, lanjut Reiner.
Hal senada juga diungkapkan Camat Padang Panjang Barat, Soni B. Putra, harapannya penilaian ini bisa memotivasi tim penggerak PKK bersama masyarakat untuk senantiasa dapat meningkatkan programnya demi kesejahteraan masyarakat.
Ny. Dra. Sedia Harni Reiner selaku ketua TP-PKK kelurahan Pasar Usang ketika ditemui disela-sela acara menyampaikan berkat bimbingan dan pembinaan dari kota, kecamatan serta seringnya sosialisasi yang diadakan instansi terkait dengan kegiatan tim penggerak PKK kelurahan Pasar Usang mulai ada kemajuan dan perkembangan. “Semangat dan kerja keras dari anggota PKK yang selalu bermusyawarah dengan kelurahan, LPM dan pemuda, sangat membantu kami dalam melaksanakan kegiatan PKK”, ungkapnya.
Gerakan PKK kota Padang Panjang sudah sewajarnya menjadi perhatian dan panutan baik di tingkat propinsi maupun nasional. Seperti kelurahan Ngalau yang berhasil menjadi juara I tahun 2005 dan kelurahan Balai-Balai juara II di tahun 2006. (Gn-02/hs/)




3 komentar:

Unknown mengatakan...

Ass. Wr. Wb.

Saya mau konfirmasi, apakah Ibu Dra. Sedia Harni yang tertulis dalam posting blog ini adalah Beliau yang dulu pernah kuliah di Jurusan Statistika Universitas Islam Bandung (UNISBA)?

Terima kasih.
Wassalam

Unknown mengatakan...

Maaf Pak, kita nggak tahu, kebetulan reporter kita yg tugas saat itu tidak sempat mewawancarai beliau sejauh itu...maaf pak ya

Unknown mengatakan...

Tidak apa-apa, Pak Isril.
Alhamdulillah saya sudah memperoleh Kontak Ibu Sedia Harni. Beliau adalah teman kuliah saya dulu di Statistika Unisba. Tetapi ternyata bukan beliau yang ada di Media/Majalah yang Bapak Pimpin.

Wassalam.

Posting Komentar