Selasa, 14 Agustus 2007

Pelajar Tingkat SLTA dan Perguruan Tinggi Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Padang Panjang, Ganto News
Jurnalis adalah sebuah profesi membanggakan yang membutuhkan keterampilan khusus, bakat dan minat. Tidak tertutup kemungkinan salah satu diantara peserta pelatihan pada hari ini nantinya akan menjadi seorang Jurnalis handal yang bisa membanggakan kota ini hal ini disampaikan Walikota Padang Panjang dr. H. Suir Syam, M.Kes, MMR untuk menyemangati para peserta pelatihan jurnalistik tingkat SLTA/Perguruan Tinggi se-kota Padang Panjang yang diselenggrakan Bagian Humas Setdako.
Acara yang berlansung selama dua hari (8-9/8) di gedung pertemuan M. Syafei kota Padang Panjang ini adalah merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Padang Panjang yang pada kali ini sasarannya adalah para pelajar dan mahasiswa. Sebanyak 50 orang peserta siswa SLTA dan mahasiswa utusan dari seluruh kota padang panjang membuktikan bahwa bidang jurnalistik adalah bidang yang sangat diminati di kalangan generasi muda.
Walikota juga mengatakan bahwa pelatihan jurnalistik dalam bentuk pelatihan sumber daya manusia dalam bidang komunikasi dan informasi bagi generasi muda adalah merupakan kegiatan yang sangat penting dan bernilai strategis. “Pelatihan ini diharapkan mampu memberi bekal pengetahuan dan keterampilan khususnya dalam menghinpun berbagai informasi yang ada, mengolahnya, dan untuk kemudian dapat mengkomunikasikannya terhadap berbagai kalangan, yang dalam bahasa disebut dengan kemampuan bidang jurnalistik”. Lanjut Walikota menjelaskan.
Sementara itu Kepala Bagian Humas Setdako Padang Panjang Drs. Bustami Narda yang ikut memberikan materi di hari pertama pelatihan juga memberikan kenang-kenangan berupa buku tulisannya kepada tiga orang peserta. Bustami dalam penyampaian materinya dihujani banyak pertanyaan dari para peserta dalam sesi dialog diantaranya bagaimana cara agar mereka terutama yang membidangi dokumentasi dan informasi bisa dekat dengan pimpinan redaksi media cetak dan harapan mereka agar Humas atau pemko Padang Panjang bisa menjembatani hal ini. Mereka juga mengharapkan kerjasama dengan Humas agar mereka juga bisa ikut berperan dalam bidang jurnalistik di kota serambi mekah ini.
Dalam kegiatan ini Humas juga melibatkan para insan pers dalam pemberian materi. Keterlibatan dari insan pers dalam pelatihan jurnalistik memang sangat penting sehingga para peserta pelatihan bisa berinteraksi secara langsung dan menyerap secara rinci pengetahuan, pengalaman serta seluk-beluk di bidang jurnalistik, terang Bustami.(D2tm-hs)


0 komentar:

Posting Komentar