Selasa, 14 Agustus 2007

Walikota Suir Syam Pembina Upacara di SMAN-1 Padang Panjang




Padang Panjang, Ganto News
Sekolah terfavorit SMAN-1 sebagai kebanggaan kota Padang Panjang dengan segudang prestasi yang telah membanggakan kota tersebut, mengadakan upacara rutin yang sudah menjadi agenda bulanan. Senin 13/8 lalu bertempat di pelataran halaman sekolah tersebut, upacara kali ini dihadiri oleh Walikota Padang Panjang dr. H. Suir Syam, M.Kes, MMR sebagai pembina upacara. Turut hadir bersama Walikota Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Panjang Drs. Syahrizal, dan Kepala Bagian Humas Pemko Padang Panjang Drs. Bustami Narda.
Dalam sesi amanat upacara yang berlangsung khidmat itu, Walikota Suir Syam menyampaikan ucapan terima kasih dan kebanggaannya, karena dari 18 peserta untuk utusan olimpiade sains nasional ternyata 8 orang peserta berasal dari Padang panjang (7 orang berasal dari SMAN 1 dan 1 orang dari SMAN 3 Padang Panjang.
Walikota mengingatkan, agar kita jangan terlena dengan prestasi-prestasi yang telah diraih selama ini. “Mari kita bertekad agar prestasi ini bisa lebih ditingkatkan, dan saya berharap agar kelak nantinya seluruh perguruan tinggi bonafit di Indonesia ini didominasi oleh pelajar dari kota kita, oleh karena itu mari kita terus belajar dan belajar”, jelas Suir Syam.
SMAN-1 Padang panjang walaupun dengan segudang prestasinya ternyata tidak berhenti begitu saja, setelah baru saja sekolah ini melepas utusannya ke olimpiade sains nasional, tiga orang siswanya, berhasil memboyong peringkat juara II dan III lomba cerdas cermat dan pidato serta debat berbahasa inggris yang digelar oleh Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh selasa, 7/8 lalu. Sementara itu masih ada delapan piala lagi yang berhasil diraih oleh siswa-siswa SMAN 1 ini di ajang Festival Rajab yang dilaksanakan di Mesjid Jihadu Waa Lidayna kota Padang Panjang hari Jumat, 10/8. Mereka memborong delapan piala dari bidang lomba pidato berbahasa inggris, penyelenggaraan shalat jenazah, MTQ dan cerdas cermat.(D2tm)

0 komentar:

Posting Komentar