Sabtu, 28 Juni 2008

PILKADA PADANG PANJANG

Pasangan ARIF Siap Perbaiki Kehidupan Masyarakat

Kamis, 26/06/2008 21:34 WIB


padangmedia.com - PADANG PANJANG - Diluar dugaan kampanye dialogis Calon Walikota Padang Panjang periode 2008-2013 urutan satu Afrizal Moetwa - Fathoni Rasyid dipadati pengunjung di aula gedung pemuda Ekor Lubuk kecamatan Padang Panjang Timur, Kamis (26/6) sore.

Ketua DPD Golkar Padang panjang Masrul Malik pada orasi kampanyenya mengatakan, kampanye pasangan Arif dan Duo Datuk (Juswar Jusuf Dt. Garang dan Sopendi Dt. Indo Kayo, calon walikota nomor urut 3-red) membuktikan kampanye badunsanak
sesuai komitmen.

”Kita membuktikan kepada masyarakat kami dan tim Duo Datuk membuktikan kepada masyarakat bahwa sesuai kesepakatan dengan masing-masing calon yang akan ikut pilkada bahwa kami sepakat untuk melakukan kampanye badunsanak,” ujar Masrul Malik.

Apa yang diungkapkan Masrul Malik memang sangat beralasan karena calon walikota nomor urut tiga yang diwakili calon Wakil Walikotanya Sopendi Dt. Indokayo menghadiri kampanye kedua pasangan Arif ini yang disambut meriah masa pasangan Arif yang juga mengenal Sopendi Dt. Indo Kayo sebagai sosok yang akrab dengan masyarakat badarai.

Mengungkap biografi dari Afrizal Moetwa, Masrul Malik mengatakan Afrizal Moetwa adalah figur yang terlahir dari keluarga sederhana meskipun bekerja sebagai staf Menteri oordinator Kesejahteraan Rakyat, ia adalah sosok Islami dengan dasar ilmu agama yang taat, mudah bergaul dengan siapa saja.

Ungkapan yang sama juga disampaikan sekretaris DPD Golkar Sumbar Irdinansyah Tarmizi. “Afrizal Moetwa adalah seorang birokrat yang punya jaringan yang kuat dipusat, sementara Fathoni Rasyid politisi yang sangat sarat pengalaman dan seorang senior di DPRD Kota Padang panjang serambi Mekah ini, sebenarnya figur seperti inilah yang pantas membangun kota Padang Panjang untuk lebih maju dengan dipimpin seorang birokrat dan politisi mapan,” ungkap Irdinasyah pada orasinya.

Kampanye kedua pasangan Arif ini juga dihadiri oleh ketua Persatuan Pedagang Pasar Padang Panjang (P-5) Y. Dt. Simarajo, yang pada kesempatan tersebut menyatakan masyarakat Padang Panjang khususnya sangat mendukung visi misi para calon Walikota dan Wakil Walikota periode 2008-2013.

“Pasangan Arif sangat kami harapkan untuk dapat melakukan perubahan terhadap perbaikan masyarakat kota ini,” ujar Y. Dt. Simarajo.

Sementara itu Afrizal Moetwa dan Fathoni Rasyid, mengatakan siap melakukan perbaikan kehidupan masyarakat kota Padang panjang Serambi Mekah ini dengan moralitas agama.

“Selama ini kita sangat sedih Guru TPA dan Pengurus mesjid, hilir mudik membawa proposal untuk minta bantuan biaya Khatam anak-anak kita. Dimana tanggung jawab pemerintah? Kedepan kita akan ubah ini, kita berikan gaji mereka lewat APBD danorang tua murid, guru TPA dan pengurus mesjid tidak kasak kusuk setiap khatam,” ujar Fathoni.

Pernyataan ini mendapat tanggapan Sopendi Dt. Indo Kayo, yang mengatakan Pasangan Arif akan mampu untuk melakukan perubahan segala bidang untuk kesejahteraan masyarakat, termasuk bidang kesehatan, meski selama ini telah dilakukan pengobatan gratis, tapi apa cukup dengan obat generic.

“Kami yakin mereka berdua ini akan mampu memberikan obat paten,” kata Sopendi Dt. Indo Kayo yang disambut tepuk tangan masyarakat yang memadati Aula gedung pemuda tersebut.

Usai kampanye ketua DPD Golkar Padang Panjang Masrul Malik, pada wartawan mengatakan kekecewaannya dengan pemberitaan media cetak sumbar yang memberitakan kampanye pasangan calon walikota dan wakil walikota Padang panjang tidak berimbang dan lebih banyak memberitakan salah satu pasangan calon saja.

"Kita sangat harapkan pemberitaan yang berimbang," tukas Masrul Malik (isril)

0 komentar:

Poskan Komentar